Tuesday, February 01, 2011

Maternity Leave - Week 3

Saking jadi penganggurannya saya sampai ga tau kalo bakal ada libur di tengah minggu ini. Chinese New Year tepatnya di tanggal 3 ini. Ngga ngaruh banget dong ya buat saya yang lagi cuti hamil. Terus minggu lalu saya ngapain aja? Seperti biasa aja. Jadi domestic goddes. Jalan Pagi, nyuci baju dan setrika plus bersih-bersih.

Jadwal saya ketemu bu dokter sekarang sudah seminggu sekali. Jadi selasa kemaren kami ke dokter setelah sebelumnya mampir ke Honda Fatmawati untuk service mobil (yang kemudian dicancel karena ternyata waktunya ga keuber buat ke dokter). Kata bu dokter baby D dalam keadaan baik-baik saja dan sudah siap buat brojol kalo dia mau walaupun due-nya masih tetep tanggal 11 Februari 2011. Saya pribadi pingin cepet ketemu baby D tapi kata sahabat saya Yenny, anak perempuan lahir di sio Kelinci bagus jadi ntar aja abis Sin Cia baby D lahirnya ya dek... he3x.

Hari rabu saya dan xto berencana buat mencoba senam hamil di RS Bunda karena sudah 2 minggu kami ga bisa senam di KMC dan sabtu berikutnya xto ga bisa nganter karena dia mau nemenin agent prudential barunya untuk training di kantor. Pertama kami kembali dulu ke Honda Fatmawati untuk menyelesaikan service yang terntunda lalu kami mampir dulu ke pasar Pramuka buat beli botol-botol kaca ex UC 1000 untuk penyimpanan ASIP. Kalo beli di online shop harganya paling murah 1150 tetapi ongkor kirimnya ga nahan euy. Secara untuk 6 botol beratnya bisa 1 kg. Sampai di Pasar Pramuka kami clueless dimana harus beli tapi Puji Tuhan tanya kanan kiri akhirnya kami berhasil menemukan toko yang dimaksud. Namanya Toko Dua Bintang dan kami berhasil beli dengan harga murah sehingga kami beli sampai 50 botol. Banyak bener ya? Semoga siy kepake semua yang artinya ASIP saya buanyak. AMIN! Setelah itu kami pun meluncur ke RS Bunda untuk senam hamil. Mahal euy, untuk sekali senam harganya Rp 75ribu dan walaupun tempatnya cozy tapi kok ya rasanya ga sebanding ya dengan senam hamil di KMC. Emang siy harus datang pagi dan rebutan tempat sama yang lain tapi dengan Rp 50ribu worth it banget. Selesai dari senam saya dan xto malas menembus kemacetan Jakarta jam pulang kantor maka kami memutuskan untuk nonton di Metropole tapi film yang ada disana ga ada yang bagus jadi kami hanya makan saja. Setelah makan sepertinya jam masih berada di waktu kemacetan jakarta akhirnya nonton juga Burlesque. Ternyata lumayan juga film-nya. Dan kami langsung pulang setelahnya.

Di hari kamis dan jumat saya stay at home aja doing the usual stuff. Di hari sabtu practically the same tapi akhirnya berhasil keluar sebentar buat fulfill my craving to sushi di Kemang. Kalo ga bisa stress deh setiap hari di rumah.

Hari minggu saya dan xto ke sunter stelah pulang gereja. Senang juga ketemu ortu and siblings. Bisa ngobrol ini itu dan sempet2xin ke Lotte Mart with my sista buat beli ember. Rencana beli ember yang akhirnya beli ini itu sampai 35oribuan. Oh ya, saya juga mampir ke Kwetiau Akang buat dinner. Hmmm... Yummy!!!

Kurang lebih ya gitulah kegiatan saya selama Cuti melahirkan. Semoga minggu ini lebih bervariasi secara kebosanan mulai melanda... Zzzzzzzzzzzz

p.s. oh iya, baby box sudah mendarat di kamar kami. Akhirnya kami berhasil memutuskan untuk menggunakan baby box kayu pinjaman dari may sis in law. Semua peralatan yaitu kasur, seprei, guling dan bantal sudah dibersihkan, dicuci dan siap untuk digunakan. Peralatan BreastPump dan botol ASIP juga sudah di rebus dan steril di dalam container plastik. All ready for baby D to come :D

No comments: