Monday, January 24, 2011

Maternity Leave - Week 2

Salah banget deh mencoba bikin rekap tanpa bikin catetan. Sekarang lupa semua apa aja siy yang saya lakukan sepanjang minggu ini. Yah rata-rata jalan pagi dan cuci/ setrika keperluan baby D. Kenapa kok sepertinya saya banyak bener kegiatan cuci-cucinya? Karena saya menganut paham 3x cuci untuk semua baju-bajunya baby D termasuk handuk dan selimutnya. Karena saya pernah baca dimana gitu kalo baju-baju itu kan masih mengandung bahan-bahan kimia dari produksinya jadi proses mencucinya buat saya adalah 2x dengan detergent biasa dan 1x dengan detergent khusus bayi.

Yang saya inget dari minggu ini adalah Christo harus ikutan konvensi prudential di kemayoran mulai dari hari Rabu tanggal 19 sampai dengan Jumat tanggal 21 January 2011. Hari pertama saya di drop di sunter supaya bisa keurus sama ibu bapak. Yang ada saya akhirnya malah ke Cempaka Mas buat nyalon *creambath itu enak sekali teman* dan beli anting emas buat baby D. Rencananya saya mau baby D langsung ditindik di Rumah Sakit supaya lebih hygienis dan less painless. Besoknya saya kembali stay di kalisari karena akan ada Misa dalam rangka persiapan acara hari sabtu. Ga enak aja kalo saya ke sunter dan jadi mantu durhaka ga bantu ini itu walaupun sebenernya di rumah ini udah cukup banyak bedinde yang bisa disuruh ini itu.

Hari Jumat kemana saya? Pagi-pagi saya beserta para ipar perempuan dan mama mertua meluncur ke Dian Kenanga Pejaten buat totok dan lulur. Berhubung saya dan kakak ipar sedang hamil besar kami hanya melakukan totok wajah sedangkan calon ipar dan mama mertua ambil treatment lulur yang saya yakin pasti sangat menyenangkan. Setelah itu kami pulang buat membereskan semua urusan untuk acara keesokan harinya termasuk nempelin sticker untuk souvenir, beresin buku misa dan pretilan-pretilan lainnya.

Hari sabtu tentu saja adalah The Day. Jadi dari pagi jam 5 saya sudah harus bangun buat make-up tetapi karena saya musti nunggu air mandi mendidih ternyata saya diundur make-upnya dan end-up saya bener-bener belakangan di make-up. Acara jam 10 tapi saya baru jam 9 dipegang buat make-up dan rambut. Hedeh! Stress dah. Biarpun persiapan lumayan mepet dan banyak kecuekan disana-sini *berbanding terbalik sama saya yang semua harus well-planned dan kalo perlu pake acara try-out dulu* akhirnya acara hari ini berjalan dengan lancar. Puji Tuhan. Tinggal pulang ke rumah bumil berasa capek banget sampai-sampai ga keluar rumah sama sekali cuma istirahat dan bobo-boboan aja.

Hari minggu kemalasan dilanjut. Mau jalan pagi udah di jalan ga jadi karena gerimis *bangunnya kesiangan juga siy* dan berniat buat jalan sore aja. Kami ga kemana-mana blass karena xto juga agak malas buat nyetir keluar. Akhirnya jalan sore pun dilakukan di halaman rumah saja karena cuaca kembali tidak mendukung. Dan benar saja, ditengah acara jalan kami terpaksa pake payung karena gerimis kembali mengundang.

So far, belom ada tanda-tanda baby D pingin keluar tapi dengan berusaha rajin jalan dan banyak naik turun tangga kami berharap baby D segera meluncur ke dunia. Eh tapi baby box belum dikasih kasur dan belom beli baby bumper juga. Wah... musti buru-buru nih :D

No comments: