Monday, April 07, 2008

SunJay Siblings on Vacation

Sabtu pagi suasana udah gegap gepita di SunJay Resident karena SunJay siblings mau berangkat pagi ke arah Bandung for a family (minus the parents of course) vacation. Sudah lama sekali kami ga jalan-jalan ber4 (dengan catatan ke Bun Ong tidak dihitung ya he3x). Kali ini sih kami jalan ga terlalu banyak persiapan kecuali my brada yang harus cek mobil, saya yang booking hotel dan my sista nyiapin kamera dan perlengkapan lainnya (lensa-lensanya yang beranekaragam dan tripod pastinya). Setelah sarapan kami berangkat santai-santai aja dan perjalanan sepanjang Jakarta - Bandung relatif lancar nyaris sepi. Sampai di Bandung tujuan pertama kami ke kebun Strawberry ALL ABOUT STRAWBERRY karena saya belum pernah kesana. Pingin tau dan photo-photo aja siy karena biar saya penyuka strawberry rasanya ide memetik strawberry langsung dari kebun ngga terlalu fantastik. Masuk ke lokasi kami dikenakan biaya Rp 5ribu rupiah tapi dapat ditukar dengan juice strawberry. Acara ditutup dengan makan siang disana. Lumayan juga sih suasana dan makanannya. Cocok juga buat orangtua yang ingin membawa anaknya berekreasi.

Setelah kenyang, kami bergerak ke arah Lembang untuk mengunjungi curug Cimahi. Lokasinya dekat sekali dengan Universitas Advent. Tinggal belok kiri dan ngga berapa lama kita akan menemukan pangkalan angkot hijau muda yang merupakan lokasi masuk ke arah curug yang berketinggian sekitar 83 meter dan bertingkat 2. Keren abis tempat ini tapi untuk mencapai lokasi siap-siap pegel-pegel kaki. Kalo bisa sih pake sepatu atau sandal yang enak karena turun dan naiknya harus melewati tangga terjal kurang lebih 20-30 menit. Buat anak balita dan orang tua tidak dianjurkan kecuali punya fisik yang prima. Sampai hari ini betis saya masih harus terus dioles counterpain karena berasa ketarik dan perih. But for the sake of memory and photography it's worth the pain. Sayangnya sih ketika kami tiba di dasar air terjun cuaca agak buruk. Hujan gerimis membuat kami jadi terbatas dalam mengambil photo. Dan parahnya my Sista lupa bawa bantalan tripod jadi kami ga ada photo ber4. So, next time will be better.

Setelah puas disini kami bergerak ke arah Bandung untuk check in ke hotel dan bersih-bersih. Sampai di hotel kami mandi dan istirahat sebentar untuk kemudian cari makan murah meriah. Kali ini kami ga cari makanan yang cafe-cafe-an tetapi makanan sunda umum yang murah meriah saja seperti warung nasi ampera. Sambelnya mah uhuy banget deh. After that kami meluncur ke arah CiWalk (setelah sempet tersesat beberapa kali padahal bawa peta canggih dan sempet tanya kanan-kiri beberapa kali he3x). Disana kita ngopi-ngopi di Starbucks dan buka notebook buat buka toko dan cek email tosca. Bandung emang beda. Suasana malam disana tuh bikin kita betah berlama-lama ga pulang apalagi ngeliat tingkah polah ABG yang lagi malam mingguan. Semua kebagian deh cuci mata apalgi my brada he3x. Lewat tengah malam kami balik ke hotel karena kami berencana ke Gereja pagi keesokan harinya.

Jam 6 pagi weker sudah berdering tapi belum ada yang tergerak untuk mandi padahal rencana ke Gereja jam 7. Walaupun lokasi Kathedral sangat dekat dari hotel tapi bergerak tuh malas banget. Setelah gebrak sana sini kami akhirnya selesai beberes dan memutuskan ke gereja jam 8.30 yang sudah 15 menit lagi. Setengah ngebut kami pasrah bakal ga dapet tempat duduk ternyata sampai sana kurang 5 menit masih banyak tempat duduk. Agak bingung juga kami karena kalau di Jakarta misa jam segitu adalah misa paling padat. Dan ternyata ketika komuni kami baru menyadari bahwa misa itu memang padat banget. Ternyata....... orang Bandung banyak yang telat ke Gereja. Di paskalis udah dipelototin sama romo Tote tuh kekekekekek

Selesai ke gereja kami cari sarapan. Rencananya ke Mang Oyo tapi karena lokasi lebih dekat ke Batagor Kingsley maka kami memutuskan untuk sarapan disana saja sekalian beli pesanan si Isa. Mulai dari Batagor, Mie Ayam, Es Oyen kami babat. Kami semua memang berperut kadut he3x. Setelah kenyang ke arah dago untuk beli kartika sari pesanan orang kantor lalu kami menuju ke arah Setiabudi. Ngga sengaja kesasar lewat Gedung Sate kami sekalian mampir juga ke Yoghurt Cisangkuy. Walaupun kami baru saja makan tapi kalo udah liat jajanan kami ga bisa nolak. Liat aja temen-temen yang kami beli untuk menemani minum Yoghurt. Mulai dari sosis/kentang goreng, Tahu udang dan rujak. Di Setiabudi apalagi yang dituju kalo bukan Rumah Mode. Ke Bandung belom afdol kalo belum ke FO. Dan FO favorite kami ya Rumah Mode secara segala ada. Males mampir dari satu FO ke FO yang lain. Selain ngabisin duit juga ngabisin tenaga. Ngga belanja banyak plus beli oleh-oleh buat orang rumah dan si Elisabet. Sudah selesai kami langsung menuju ke Warung Mak Une untuk mengisi perut (lagi?!?!?!) sebelum akhirnya mengarahkan kendaraan ke Pasteur untuk pulang secara Bokap dan Nyokap udah kangen :p