Monday, October 23, 2006

Menanti Tape Uli

Uhu uhu uhu... Hari ini udah malam takbiran niy. Setelah dapet tugas menggantikan Tie (yang sudah pulang kampung 2 hari yang lalu) untuk cuci baju, ngidam saya untuk makan Tape Uli semakin menjadi-jadi. Biasanya tahun-tahun sebelumnya rumah saya bakal dipenuhi dengan hantaran-hantaran dari tetangga. Kalo yang non betawi biasanya ada ketupat dan para soulmate-nya seperti rendang, semur atau sayurannya sedangkan untuk yang betawi biasanya Uli (kalo di jawa kami menyebutnya jadah tapi ngga ada hubungannya sama haram loh) beserta Tape-nya yang manis.
.
Saya ngga yakin dengan tahun ini, karena kemaren tetangga betawi saya ada yang meninggal dunia. Dan karena hampir semua orang betawi di sekitar rumah saya related, suasana berkabung masih melingkupi keadaan disini. Tapi sumprit saya lagi pingin banget makan Tape Uli. Apalagi abis panas2an nyuci dan jemur baju. Tape Uli dingin pasti sama segarnya dengan Banana Strawberry Smoothies-nya Dairy Queen. Tapi udah hampir jam 3 dan belum ada satu pun yang ngetok pintu sambil bawa piring atau bungkusan. Ngarep banget sih! he3x...
.
Anyway... buat yang Lebaran, Met Lebaran ya!!
.
.
Washing Monday
FranLus

No comments: