Friday, September 08, 2006

Friday Life

ID Card

Hari ini Bukan hari terbaik saya. Kehilangan ID Card saat makan siang keluar kantor bukan hal yang menyenangkan tentunya. Baru kali ini saya kehilangan ID Card. Entah kenapa saya bisa sangat ceroboh seperti ini. Kalo saya pikir-pikir sepertinya saya mungkin tidak sengaja meninggalkannya di dalam taksi saat menuju ke arah tempat makan. Sudah terbayang ribetnya mengurus ini dan itu terutama harus minta surat keterangan kehilangan dari Polisi (saya anti polisi apalagi yang pos-nya di seberang kantor - pikirannya udah negatif terus aja gitu). Tapi untunglah saya ga perlu melakukan itu karena ada jalan lain yang bisa ditempuh. Sekarang yang jadi masalah adalah ID Card itu ga hanya berfungsi buat jadi alat identitas karyawan tapi juga berfungsi sebagai alat absen dan juga alat pengambilan kupon makan siang. Belom lagi buat keperluan berobat ke rumah sakit rujukan. Ketika lapor ke SDM ternyata alat pembuat ID Card lagi rusak, berarti bisa sebulan nih saya jadi karyawan gelap di kantor. Untungnya satpam-satpam di kantor rata-rata cs jadi bisa beredar tanpa ditanya ID Card. Untungnya lagi setelah di cek saya masih punya photo copy ID Card sehingga jadwal saya kontrol ke dokter gigi besok tidak terganggu.

.
TransJakarta
.
Ternyata kemaren adalah hari terakhir saya menggunakan halte tenda transit reot di monas. Karena kemaren pukul 15.00 wib bapak pembangunan Jakarta (ini julukan saya buat beliau loh... cocok kan? huehehehe) meresmikan Harmoni Central Bussway setelah berbulan-bulan ngga selesai-selesai. Dan hari ini saya untuk pertama kalinya menggunakan Halter Transit tersebut. Halternya sangat luas dan terang sehingga saya merasa seperti di luar angkasa (kayak pernah aja gitu he3x). So far saya belom lihat kendalanya yang jelas buat saya hal ini berarti perjalanan extra karena jika saya tetap naik trans jakarta dari monas ke arah pulang kemungkinan saya untuk mendapat duduk kecil sekali sehingga saya harus ke harmoni dulu untuk minimal dapat tempat berdiri favorite saya di belakang. I don't mind selama saya bisa pulang tanpa terjebak kemacetan.
.
.
Connect with 6270
.
Hore! Akhirnya saya bisa connect ke internet menggunakan HP saya sebagai modem. Saya pikir bakal ribet gitu ternyata cukup install PC suite ke Laptop and it's all done. Ngga perlu pake setting macem-macem kecuali setting operator yang digunakan (listnya pun sudah ada jadi tinggal pilih dan hit the botton lalu beres). Saya post tulisan ini sudah menggunakan koneksi dari operator saya. Indahnya dunia. Mana koneksinya cepet pula ternyata dan gratis! Well, ga gratis banget sih tapi pake plafon. Ah akumulasi saldo saya masih banyak. Bisa nge-net sampe mabok! huehehehehe
.
.
.
Lost Friday
FransLus

No comments: