Sunday, August 20, 2006

Delon…… Delon…… Delon…… Delon……


Kira-kira nama itu yang saya teriakan ketika saya menonton 3 besar Indonesia Idol I beberapa tahun yang lalu di Balai Sarbini. Saat itu kontestan yang tersisa tinggal Delon, Joy Tobing dan Nania dan tentu saja you already know siapa favorite saya kan? huehehehehehe...

Saya bukan termasuk penggemar setia kontes-kontesan tapi di Long Weekend ini bolehlah jadi mengisi waktu dengan sesuatu yang berbeda. Semalam ketika menonton Result and Reunion Show Indonesian Idol 3 saya tidak merasakan semangat dan spirit yang sama seperti ketika saya menonton Indonesian Idol I dulu. Saya tidak merasa terlibat bahkan cenderung tidak perduli siapa yang bakal menang even though I had a hunch who the winner gonna be (and I was right and it thought he won for perfectly wrong reason). Well… I admit that I would prefer Dirly si ganteng yang menang ketimbang Ihsan yang kaku tapi hey saya ngga ngirim SMS whatsoever jadi kalau pilihan saya ga menang ya sudahlah, saya terima dengan lapang dada.

Sepertinya saya selalu kena kutuk setiap nonton Indonesian Idol. Saya ga pernah dapet tempat duduk yang bener-bener decent untuk menonton dengan jelas. Selalu berada di sisi samping kanan atau kiri (lebih banyak pemandangan ke dinding ketimbang ke panggung sebenarnya). Buat saya ngga masalah kok, toh saya masih bisa melihat (mengintip mungkin lebih tepat) dan mendengar (sound system yang awfully bad dari samping panggung) pertunjukan. Satu-satunya yang membuat saya exciting adalah ketika Delon dan ex finalis Indonesian Idol (Mike, Judika, Lucky dan Michael) tampil bersama. Itu adalah moment yang tiba-tiba saja membuat saya exciting. Saya tidak bisa melewatkan ”Delon moment” dan segera bergerak ke arah tangga dengan pemandangan lebih dekat ke panggung (walaupun itu berarti melawan arus dan menghadapi tatapan sebal beberapa orang yang saya lewati). Perjuangannya sepadan dengan hasilnya hehehehehehe.

Setelah pertunjukan selama kurang lebih 2,5 jam akhirnya diumumkan siapa Indonesian Idol 3 yang segera disambut dengan jeritan histeris ABG-ABG yang cukup membuat kuping saya nyaris menjerit (kesakitan) juga. Exactly like what i expected jadi ga suprise lah dengan hasilnya. Ah coba yang menang Delon… Udah lewat kale!!

p.s.
Saya ga jadi ke Bandung. Saya ga mau berpartisipasi dalam kekacauan dan kemacetan Bandung.

Relax Sunday
FransLus

No comments: