Wednesday, May 24, 2006

Bogor Trip


Finally! Setelah berkali-kali di re-schedule akhirnya sabtu 20052006 jadi juga me and the gank jalan ke Bogor.

Tujuan utama : Wisata Kuliner & Hunting Photo

Perjalanan Jakarta – Bogor berhasil kita tempuh dalam waktu 45 menit saja karena kita berangkat cukup pagi (seharusnya sih jam 08.00 tapi ngaret sejam nungguin sam soon-i) sehingga belom ada macet atau kepadatan yang cukup berarti.

Rute perjalanan:

1. Pemberhentian pertama tentu saja sarapan toge goreng di deket supermarket bogor permai yang terletak tidak jauh dari Terminal Barangnangsiang plus mpe-mpe yang juga mangkal disebelahnya

2. Perjalanan dilanjutkan ke arah Kebun Raya Bogor sebagai tujuan utama untuk Hunting Photo. Tipikal orang Indonesia banget gitu he3x. Bukannya mempelejari jenis-jenis tanaman langka tapi malah sibuk photo-photo. Kali ini saya bawa 2 kamera (digital dan manual) yaitu Casio Exilim EZ 110 dan Nikon F 55D. Berhubung saya jadi photographer sekaligus model maka tripod dan timer jadi alat paling essensial (kalo ga saya ga ke photo dungs?!?!?!). Ada beberapa tempat yang saya anggap sebagai good spot untuk photo-photo. Diantaranya jembatan merah yang adalah favorite spot untuk pre wedding shot (terbukti kita ketemu sepasang calong penganten disana) dan tidak lupa hamparan rerumputan luas yang nyaman untuk berekreasi.

3. Setelah lelah berfoto kami memutuskan untuk makan siang di Kafe Dedaunan yang terletak di kompleks Kebun Raya juga. Ternyata tidak sebagus yang saya bayangkan. Lokasinya saja yang terletak di ketinggian. Karena ramai dan harus masuk antrian kami memutuskan untuk makan siang di tempat lain saja.

4. Kami akhirnya memutuskan untuk makan siang di Makaroni Panggang (MP) di daerah taman kencana. Suasananya lumayan cozy tapi dari segi makanan kami kurang puas. Harganya sih terjangkau tapi rasanya kurang. Sam Soon-i komplain terus tentang rasa Makaroni Panggangnya (kurang susulah, kurang daginglah, kurang kejulah).

5. Setelah perut terisi maka waktunya kami untuk berburu oleh-oleh. Saya mampir sebentar di Gang Aut untuk beli Ngoh Yang B*B*. My brother loved it so much. Lalu kami menuju ke arah Gedung Dalam untuk beli Asinan dan Roti unyil – Venus yang terletak di satu kompleks sambil sekalian beli talas pesanan bapak.

6. Saatnya ke Tajur… tapi I end up buying nothing. Ga ada yang menarik. Secara model dan kualitas juga kurang bagus sih disini.

7. Check Out FO yang ada di Bogor tapi karena Cuma iseng aja akhirnya kami malah Cuma minum yoghurt :p
.
8. Dinner kami memlilih Gumati yang terkenal dengan pemandangan Bogor yang indah di malah hari. Kami memilih duduk di bawah dekat kolam renang. Makannnya lumayan dan harganya juga ga terlalu mahal.

9. Akhirnya…. Pulang... Beres-beres, bersih-bersih, Mandi – Tidur



Short Wednesday
FransLus – 8341 LS

No comments: