Tuesday, November 28, 2006

FeedBack

Hore!! Setelah di settingin sama si Har bisa juga gw connect dari kamar pake wifi. Jadi ga perlu ribet lagi sama tagihan GPRS yang sempet menggunung (kalo ga bisa disebut melangit) mendekat lebaran kemaren. Biasa sih, paling dipake buat blogging, blogwalking and chat. Tapi lumayan lah buat hiburan lain karena HBO film-nya diputer-puter melulu.
.
Hari ini ada simulasi/ permainan tentang Jendela Johari. Intinya adalah bagaimana kita bisa meningkatkan kompetensi dengan meminta FeedBack dari orang disekar kita. Ada beberapa FeedBack yang cukup menarik buat saya. Misalnya untuk sisi positif saya disebut sebagai Baik, Fun, Cerdas, Ceria, Telaten dan semua perilaku Happy Go Lucky saya. Sedangkan untuk sisi negatif ternyata banyak yang menilai saya Manja dan kenak-kanakan. Well, saya sih ga terlalu memungkiri, secara saya merasa kalo saya adalah manusia termuda di pelatihan ini (yang lain sudah pada menikah dan rata-rata berusia diatas 35an) selain juga karena saya calon bungsu juga di rumah.
.
Saya menerima dengan lapang dada semua FeedBack itu. Tapi satu hal, Tak Kenal Maka Tak Sayang. Banyak sih FeedBack mereka yang saya pikir datang dari pengamatan jarak jauh. Kami baru bersama sekitar 10 hari dan mungkin hanya sekitar 10 orang saja yang pernah bekerja sama dalam kelompok dengan saya. Jadi seperti salah satu teori dalam Jendela Johari, salah satu cara untuk memberikan persepsi yang benar dari orang lain terhadap kita adalah dengan membuka diri. Setuju? Setuju aja deh... Udah ngantuk nih
.
FransLus

No comments: