Monday, September 04, 2006

My Bestfriend's Wedding - The Bridesmaids

.
Tanggal 2 September 2006 adalah Neng’s Wedding Day. I bet It must be one of the happiest day in her life. That day is also one of the happiest day in my life because I see one of my bestfriend finally tie the knot with someone that she truly love. Dan di hari itu saya, Zie dan Del didaulat untuk menjadi Bridesmaids. Ini merupakan kehormatan buat kami bertiga. Dan orang-orang terkagum-kagum kalo mereka tau kami adalah teman SD si Neng. Jangan ditanya deh, dulu mah jam SD pake berantem-berantem dan musuh-musahan. Namanya juga anak SD gitu loh. But look at us now. Still together still going strong (sounds familiar? Iyalah… lagunya Shania twain gitu loh he3x)
.


Well… karena kami bridesmaids maka jatah bangun dan make up kami ga jauh beda sama si penganten sendiri. Malahan kami bangun lebih pagi secara si penganten nginep di hotel sedangkan kita berangkat dari rumah masing-masing. Untungnya kami semua rumahnya berdekatan jadi jemput2an jam 4 pagi deh. Tapi sialnya menuju rumah Zie teh segala jalan pada di portal. Jadi musti ribet dan bolak balik gitu plus diliatin satpam-satpam. Pada negative thinking sih kayaknya apalagi ngeliat tampang ngantuk dan berantakan seadanya kita gitu. Bodo amatlah, terserah pada mau mikir apa yang penting kami emang wanita baik-baik.

Setelah dirias dan pake kostum kami seharusnya berfoto dengan penganten tapi karena kami mahluk-mahluk narsis yang doyan photo (kami masing-masing membawa kamera digital huehehehehe) maka kami cari spot-spot bagus buat photo (that includes area deket tangga, dinding, lukisan, toko bunga sampe wc hotel). Setelah puas photo2 dengan kamera sendiri akhirnya kami pun berphoto dengan calon kedua mempelai secara professional. Maksudnya professional ya pake kamera professional dengan photographer dan pengarah gaya professional. Settingnya pun professional (bukan sofa wc gitu maksudnya huehehehehe). Aduh serasa photo model sehari nih. Ternyata ribetzz juga ya. Masa sampa dagu aja musti berapa derajat diangkat etc etc. Walopun saya memenuhi syarat jadi supermodel I’m glad that I’m not (huek…. Mo muntah ga sih?)

Setelah selesai sesi pemotretan dan makan jam 11.00 wib (kami udah setengah mati kelaparan secara dari semalem ga makan ga minum) The bridesmaids and penerima tamu di gereja (Li & Ri) bergabung di satu mobil. Ngga nunggu penganten kami memutuskan langsung cabut ke Kathedral. Eh, ditengah jalan ditelephone si WO suruh balik lagi. Gimana sih? Udah Tanya boleh cabut duluan belom katanya boleh malah disuruh balik lagi. WOnya ga professional nih. Sabar Sabar!

Tepat pukul 13.00 wib upacara pemberkatan dimulai. Acaranya syahdu dan mengharukan. Kami ikut terharu pas bagian sungkeman. Hiks Hiks Hiks… kapan giliran saya ya? Hiks Hiks Hiks… Setelah pemberkatan kami kembali ke hotel untuk persiapan resepsi. Tapi teteup… Photo-photo dulu dongs. Saking lamanya kami photo si WO sampe musti menggiring kita ke mobil Karena sang peñata rias sudah ada di hotel. Well, emang kita pikirin. Yang penting photo-photo!!

Tiba di hotel the bridesmaids dan penerima tamu gereja bergabung lagi menjadi penerima tamu resepsi. Kali ini kostumnya kebaya. Ribetzz euy pake kebaya segala. Mana lapar sudah mulai menyerang plus seharian belum ke belakang. Kalo udah dilibet kain kan susah lagi tuh buat kebelakang. Mana kami emang ga biasa pake kebaya jadi belom ada sejam kain udah pada melorot semua huehehehehe. Untung ada si Nadh alias kakaknya si Neng. Dia baik banget mau bolak balik supply makanan ke meja penerima tamu. Jadi biarpun di depan tapi kami tetep bisa menikmati makanan dari dalem yang kabarnya enak banget. Tema resepsinya GREEN seperti warna favoritenya si Neng. It was beautiful.

Jam 22.00 wib tamu sudah berhenti datang dan meja resepsionis ditutup lalu kami pun masuk ke dalam untuk menikmat sisa-sisa suasana pesta. Untung makanan masih banyak tersedia jadi kami pun makan lagi (selain gila photo kami juga gila makan loh huehehehehe). Setelah acara photo bareng dengan pengantern (tetep!!!) tugas kami selesai. Saya sampai rumah sekitar jam 24.00 wib dengan wajah letih dan lelah tapi bahagia. Keesokan harinya… saya tidur seharian!!!


Sleepy Face Monday
FransLus

No comments: