Wednesday, May 03, 2006

Queue - why Indonesian suck?!?


Sepertinya orang Indonesia memang orang yang paling susah disiplin dalam hal ngantri-mengantri. Pengalaman seringkali bikin saya mengelus dada. Yang paling sering bikin miris terutama antri di kamar kecil. Wanita-wanita cantik dan wangi-wangi itu ternyata banyak ga punya tata krama. Jadi terbayang pengalaman saya di schipol 3 tahun yang lalu. Saya sampe malu karena saya pikir kebiasaan ngantri WC sama dengan kebiasaan di tanah air alias menunggu di depan pintu. Ingin sekali saya membawa kebiasaan ngantri di ujung gank pintu-pintu WC itu saya bawa ke Indonesia. Tapi gimana caranya coba? Barangkali ada pengelola gedung yang bisa menerapkan hal tersebut? Minimal minta bantuan janitor yang standby untuk memberikan pengarahan. Huh... mereka terlalu sibuk ngurusin kenaikan tariff ini itu ketimbang mikirin antri yang baik dan benar di WC sepertinya.

Kenapa tiba-tiba saya nulis tentang masalah ngantri? Karena kejadian menyebalkan yang selalu saya alami setiap kali saya mau menggunakan transjakarta untuk pulang. Selalu ada saja orang yang berusaha masuk ke antrian dari tengah antrian yang sudah sepanjang ular sancha. Yang namanya antri kan seharusnya dari belakang kan ya? Phewww… sekali dua kali saya selalu berusaha memberi tahu secara baik-baik. Banyak yang bisa dibilangin tapi yang ga bisa dibilangin lebih banyak lagi. Cuma melengos saja ketika saya bilang untuk mengantri dengan benar. Lama-kelamaan saya males juga ribut begitu, apalagi orang-orang disekitar saya tidak mendukung tindakan saya. Padahal sebenernya mereka kan juga dirugikan! Ya sudahlah… sejak kemarin saya memutuskan untuk diam saja kalau ada yang bertingkah seperti itu. Cuma membatin saja dalam hati dan berharap semoga ada orang lain yang masih punya tenaga buat ngasih tau manusia-manusia bodoh itu.

p.s. salah satu yang bikin saya malas (takut) bawa mobil sendiri adalah ketidaksabaran pengemudi Jakarta untuk antri di jalan. (*aira : “ALASAN!!”*)


ch… ch… ch… change wednesday
FransLus - 8341 LS

No comments: