Friday, March 10, 2006

A FRIEND IN NEED IS A FRIEND INDEED


Beberapa waktu lalu seorang teman lama yang cukup “dekat” tiba-tiba menelepon setelah beberapa lama kita tidak saling bertukar kabar. Hmmmm… walaupun tidak menduga rasanya senang juga ada teman lama yang menanyakan kabar. Sedikit pencerahan disaat pikiran sedang butek seperti air di sungai dekat rumah. (kedengerannya keren ya... padahal sih lebih sering disebut kali alias kali item sunter kekekekek)

Tapi setelah kami selesai saling menanyakan kabar masing-masing lalu saya menceritakan bagaimana kabar ibu saya tiba-tiba sepertinya orang diseberang sana kehilangan gairah untuk meneruskan percakapan. Lalu tergesa-gesa berusaha mengakhiri percakapan dengan kalimat... ok deh kalo gitu, semoga cepat sembuh! Well, surely saya ga butuh sumbangan, simpatai atau bahkan dikasihani. Saya bercerita simply hanya sekedar making conversation, after all dia kan bertanya kabar saya... Semenjak itu ga sekalipun terdengar kabar darinya lagi hingga kini...

Another friend yang juga sudah lama tak bertemu dan sudah tau tentang keadaan ibu saya ketika suatu hari bertemu dalam resepsi pernikahan teman berkata ”ntar kalo nyokab udah sembuh telephone ya, kita jalan lagi”... Hueh?

It hits me very hard. Ternyata bener ya pepatah jawa yang bilang “a Friend in Need is A Friend Indeed”. Kalo cari temen buat seneng-seneng aja sih gampanglah. Temen Dugem, Temen Ngopi, Temen Shopping or Temen Jalan. Tapi kalo kita lagi susah berapa sih dari mereka yang bener-bener care? Berapa sih dari mereka yang rela bersusah-susah menanyakan kabar ibu saya? Beberapa sih dari mereka yang rela mendengarkan keluh kesah tentang kesehatan ibu saya? Berapa sih dari mereka yang dengan tulus pernah berkata “kalo ada apa-apa bilang gw ya ci”… Duh, senengnya punya temen seperti yang begini... I feel blessed because God give me such wonderful friends that color my life beautifully :p

Anyway... Posting ini saya dedikasikan untuk teman-teman baik saya yang standby during this period of time. Rasanya ngga berasa kalo saya tuh sedang kesusahan… once again… Teman dalam Susah adalah benar-benar Teman!!! Thank you all for being my Friends.

Beautiful Saturday Morning

FransLus - 8341 LS

1 comment:

b3a said...

hopefully your mom will get well soon...