Friday, March 17, 2006

ARISAN vs MIE KANGKUNG

Friday is Arisan Day...
Bukan, ini bukan Arisan yang film-nya si Nia Dinata itu loh tapi ini arisan beneran yang diadakan di Sub Dir IA dan dikocok setiap hari jum'at. Emang kalo dapet jumlah nominalnya ga seberapa tapi somehow fun banget buat jadi acara penutup sebelom memasuki weekend. Dari staff sampe SVP ikut semua. Emang kadang-kadang rada segen sih nagih bapak SVP kita he3x... Untungnya dia tipe orang tau diri jadi dia dengan baik hati selalu dateng sendiri ke koordinator arisan buat membayar kewajibannya. Tapi kadang kita curang, kalo pas ada gorengan kita males nawarin beliau - kan kalo udah tua ga boleh makan gorengan kan ya? kolestorel kan ya? ngga baik kan ya buat kesehatan? *bisa aja*


Sesuai perjanjian di awal, yang menang harus menyediakan gorengan atau makanan kecil lainnya. Sejujurnya, adanya gorengan itulah yang bikin kita semangat "ngocok" arisan. Norak ya? *emang* . Tapi itulah kita... seru banget rebutan bakwan and cabe. Kayak rebutan sembako geto deh' . Biasanya saat ini adalah saat kita saling ejek satu sama lain... BULDOSER in ACTION!! *pelahap segala*



Ngomongin tentang makan-makan, kayaknya kebiasaan ini cukup menakjubkan terutama untuk orang asing yang sedang ada di lingkungan kita seperti direksi baru kami yang adalah orang singapore atau konsultan2 australi untuk project "sox is sux" yang kebetulan ditempatkan di lantai kami. Setiap rapat, workshop atau pertemuan pasti minimal ada snack untuk menemani (tapi kayaknya semenjak budget hura2 dipotong udah agak berkurang sih). Nah buat kami di Sub Dir IA, selain setiap jum'at ada gorengan kami juga dianugerahi *kayak bintang jasa aja ya?* seorang staff yang jago masak dan senantiasa melimpahi kami dengan makanan hasil karyanya. SURGA MAKANAN. Selain itu setiap ada yang ulang tahun pasti ada saja penjual makanan yang kami undang untuk memeriahkan acara.

Ini nih list makanan yang langganan kita panggil:

  1. Yang sedang favorite tentu saja Mie Kangkung (enak bangetzzz gila, pake sambel 5 sendok plus jeruk nipis 3 potong... tiada dua-nyalah pokokna).
  2. Bakwan Malang = ini sih tadinya paling favorite tapi semenjak kedatangan Mie Kangkung terpaksa dia turun tahta :p
  3. Tumpeng plus temen2nya = tradisional tapi tetep aja nikmat (apalagi gratis)
  4. Steak ayam/ sapi = buatan rumahan tapi rasanya mantap
  5. Spaghetti = mama mia
  6. Nasi liwet = serasa makan langsung di solo, uenak tuenan
  7. Bakso Gepeng = musti ngerasain sendiri kalo mau tau rasanya he3x... Bakso Blok S? Bakso Erik? Kalah!
  8. Jajan Pasar plus = bukan menu favorite saya tapi bolehlah
  9. And the list continue......

Parah ya? Makanya konsultan-konsultan itu pada terbengong2 melihat kebiasaan kita. Mungkin mereka pikir kita lebih banyak makan daripada kerja (emang kenyataannya sih he3x). Tapi mereka harusnya sih senang karena mereka pasti kecipratan juga sih. Biasalah, adat orang timur tuh kayaknya tabu kalo sampe ga nawarin tamu (yang udah diundang eh dibayar mahal pula). Kebetulan kebanyakan dari mereka itu bule/ chinese australi atau Philipina (emang philipina termasuk bule ya? hehehehehehehehehe) jadi belom familiar sama makan yang kita sajikan tapi lama-lama saya yakin mereka bakal addicted sama Mie Kangkung seperti saya dan teman-teman lalu Mie Kangkung jadi makanan yang terkenal ke seluruh dunia..... NGAYAL!!!

Holly Friday

FransLus - 8341 ls

No comments: