Friday, November 15, 2013

Tricky Tricky Nanny

This nanny is so.......#speechless. Baru kali ini ngalamin punya nanny yang sangat menyita emosi dan energy. To tell you the truth, pertama kali liat anak ini saya langsung suka. Ketika menjawab pertanyaan dia menjawab dengan lugas dengan mata berbinar-binar. Sepikir saya kalo anaknya cerdas saya ga perlu banyak ngajarin. Semua pernik pernik catatan pengasuhan kalya yang selalu saya update setiap ada nanny baru sudah saya siapkan. Di kamar kalya semua sudah penuh petunjuk kerja dan lainnya.
 
Ternyata? Jauh dari perkiraan saya. Pertama-tama. Dia akan tidur siang selama Kalya tidur. Bayangkan ya. Kalya tidur 3 jam dan dia dengan manisnya tidur 3 jam di tempat tidur Kalya. Nikmatnya. Saya sesungguhnya memaklumi kalau dia butuh istirahat secara Kalya anak yang aktif jadi pasti capek banget mengasuh Kalya. Tapi kalo tugas utama dia buat masak makan siang ga din kerjain karena dia tidur itu kan keterlaluan banget. Tugas dia masak bukan cuma buat Kalya tapi juga buat 2 keponakan lain. Sudah diperingan kerja dengan gantian masak masih aja ga dikerjain. Istirahat 1 - 1 1/2 jam harusnya cukup ya kan ya? Dengan catatan semua kerjaan sudah dilakukan.
 
One other thing. Ternyata di umurnya yang 19 dia sudah punya anak umur 1 tahun. Dia ga pernah kasih tau sampai suatu hari bapaknya datang buat anter adeknya kerja dan ceritalah si bapak. Kalo ditanya kok ga pernah cerita dia bilang ga pernah ditanya. Bener juga sik. Tapi anehnya dia ga pernah menunjukkan kelakuan seperti seorang ibu sama sekali. Ga ada tanda-tanda tanggung jawab dari seorang ibu. Yang ada malah seperti anak ABG malas yang bangunnya selalu lebih siang dari majikan. Yup... sering banget saya sudah mau berangkat ke kantor dan dia masih tidur nyenyak. Hebat kan?
 
Sudah cukup segitu? Tentu tidak. Dia seringkali ngilang ditelan bumi. Dia pergi aja gitu ninggalin anak saya. Memang saat itu anak sedang main bersama keponakan dengan nanny-nya masing-masing tapi dia ga pake pamit main pergi. Kalo anak saya yang sangat aktif keleleran kan nanny lain ga bisa handle dan dia dicari entah kemana ga ketemu. Baru tau tau muncul out of the blue dengan seribu satu alasan.
 
Sepertinya anak ini memang 'gatel'. Apalagi di depan rumah ada banyak kuli bangunan. Ada aja alasan bawa Kalya buat main keluar atau beli ini itu di warung depan. Kayak yang hari ini kejadian. Dia bisa bisanya bilang disuruh beli minyak sama uti (mertua) padahal dia yang minta uang sama uti untuk beli minyak dengan alasan minyak habis padahal lagi, ada adiknya yang adalah mbak dapur. Kalo mbak lain males kali ya disuruh keluar beli in itu. Kalo anak ini doyan bener. Pake twisted words lagi bilangnya disuruh. ck ck ck... so very tricky this nanny.
 
Setiap kali inget kelakuannya udah gatel aja mau sms penyalur untuk balikin. Tapi kalo inget akhir bulan mau pergi saya masih butuh banget jasanya. Saya dan suami masih berharap anak ini bisa dibentuk. Awal minggu ini kami ajak dia buat ngomong panjang lebar. Dinasehatin ini itu. Tapi sampai hari ini masih ada aja yang bikin saya naik darah.
 
So Help Me God. Berikan saya extra sabar.

#harus.nulis.biar.ga.stress.ngadepin.nanny.ini
 
 
 

No comments: