Saturday, October 07, 2006

Circle of Friends


Then the circle of your friends
Will defend your silver lining

Seorang kawan akan dimutasikan (atau apalah istilahnya) oleh perusahaan tempatnya bekerja ke suatu daerah antah berantah nun jauh disana. Hari ini dia mengundang saya (dan teman-temannya yang lain) makan siang sebagai farewell party melepas keberangkatannya. Waduh, kok sounds so depress ya? A little sih, tapi saya yakin tekhnologi pasti akan membantu kami tetap berkomunikasi karena toh walaupun saat kami satu kota, sudah beberapa kali kami janjian bertemu tapi gagal terus juga. Lokasi doesn’t matter lah, yang penting koneksi internet!! huehehehehehe

Saat makan siang tadi saya bertemu dengan teman-temannya dan saling ngobrol panjang lebar lalu tiba-tiba sampai pada pertanyaan “teman Rud dimana?”. Wah, pertanyaan singkat tapi jawabannya panjang euy. Nih saya gambarin how we know each other.

(Nope) --- Saya ---Ji --- Hen --- Rud

Kalo kata friendster mah saya dan Rud itu 3rd degree of friend he3x. Jadi untuk menghormati Rud yang akan berada di zona anti “oink-oink” selama kurang lebih 3 tahun saya dedikasikan posting ini untuk mendongeng bagaimana kami dari ga kenal sampai jadi teman baik walaupun lebih banyak lewat kabel internet daripada ketemu muka.

How I know Ji : Teman 1 angkatan saat Penyiksaan Lahir & Batin saat masuk perusahaan tercinta ini. And We’ve been friends since day 1 walaupun tidak pernah ditempatkan di gedung yang sama.

How I know Hen : Sekitar akhir Augustus sampai dengan awal September 2004 saya, Isa, Oneng dan Mamanya melakukan perjalanan keliling South East Asia. Karena sahabat saya Nope mengancam tidak akan menganggap saya teman kalo saya tidak datang pada acara pernikahannya yang sialnya jatuh tepat dalam jadwal perjalanan saya (salah saya juga sih karena lupa mencocokkan jadwal traveling dengan jadwal pernikahan Sahabat saya sendiri… hihihihihi) maka akhirnya diputuskan bahwa saya harus pulang duluan yang artinya adalah saya tidak bisa ke pasar murah (chatucak) di Bangkok plus saya harus pulang sendiri. Nah, masalah berikutnya adalah…… dengan dana terbatas penerbangan yang saya pake adalah Air Asia yang sialnya tidak punya penerbangan langsung dari Bangkok ke Jakarta sehingga saya harus lewat KL baru balik ke Jakarta. Dan karena Air Asia tidak mengenal penerbangan transit dengan jadwal penerbangan yang tidak bersahabat maka saya tidak bisa melakukan penerbangan bersambung di hari yang sama untuk tujuan Bangkok – KL – Jakarta. Solusinya adalah saya harus menginap di KL. Untuk menginap di hotel rasanya agak malas juga karena selain saya sendirian rasanya kok ga ekonomis dan efisien. Akhirnya Ji menawarkan bantuan dengan meminta temannya yang kerja di KL menampung saya selama sehari sebelum saya melanjutkan perjalanan ke Jakarta. Dan teman Ji itu lah Hen (yang rupanya sangat ramah karena walaupun saya baru pertama ketemu tapi sudah serasa sahabat lama dan membut kami bisa ngobrol sampe jam 3 pagi sehingga rencana saya untuk ngantri naik sky bridge di Twin Tower dibatalkan karena saya ga bisa bangun pagi). Thanks Hen!!! And we’ve been friends until now dengan lebih banyak komunikasi lewat internet ketimbang ketemu muka :D

How I know Rud : Saat saya akan pulang, Hen menitipkan sebuah buku yang dipesan oleh temannya di Jakarta. Sampai Jakarta saya dan “si teman” janjian untuk ketemuan di Cempaka Mas. Pertemuannya benar-benar singkat, hanya ngasih buku sambil jalan dan kami langsung berpisah. Nah, ”si teman” itulah Rud. Bagaimana kami kemudian bisa akrab di dunia maya jujur saja saya lupa awalnya tapi 1 hal yang pasti, Dia lah yang pertama kali memperkenalkan saya dengan dunia blogging. Statement saya ketika dia menyarankan saya punya blog untuk menyalurkan kecintaan saya akan lirik lagu adalah ”gw ga suka nulis diary jadi mana bisa nge-blog?!?!?!”. But you know now kalo saya sudah jadi blog addict huehehehehehehehe.

So, Good Luck Rud di tempat baru. Biarpun disana loe harus mengundurkan diri untuk sementara sebagai anggota piggyfora tapi gw yakin you’ll make it! Btw. posting ini didedikasikan buat loe bukan semata-mata karena hari ini koleksi kaos hardrock gw bertambah ya :p"
.
I believe that you don't have to look for friendship but friendship will find you


Body Rockin’ Saturday
FransLus

No comments: